Kamis, 07 Agustus 2014

PAKET MOROCCO, SPAIN plus UMRAH (18 Hari)


-------------------------------------------------------------------- 
 HARGA PAKET : USD. 5.345/pax (DBL/TPL) Min 10 pax
               USD. 5.085/pax (DBL/TPL) Min 15 pax
               USD. 4.945/pax (DBL/TPL) Min 20 pax
               USD. 4.770/pax (DBL/TPL) Min 30 pax
              (Single room supplement USD. 375) 
Anak–anak dibawah usia 12 tahun: 85 % (no bed), 90 % (extra bed) dari harga dewasa, asalkan sekamar bertiga dengan dua orang dewasa.
Harga tersebut berlaku untuk keberangkatan bulan
Desember 2015 – Mei 2016

AKOMODASI  : 
CASABLANCA : HOTEL NOVOTEL CASA CITY CENTER/Setaraf *4 : 2 Malam
TANGIER    : HOTEL RAMADA LES AL MOHADES/Setaraf *4    : 1 Malam
GRANADA    : HOTEL GRAN LUNA/Setaraf *4                : 1 Malam
SEVILLE    : HOTEL NOVOTEL/Setaraf *4                  : 1 Malam
CORDOBA    : HOTEL AYRE CORDOBA/Setaraf *4             : 1 malam
MADRID     : HOTEL CONFORTEL ALCALA NORTE/Setaraf *4   : 2 malam
MADINAH    : HOTEL RADISSON BLU / Setaraf *5           : 3 Malam
MAKKAH     : HOTEL DAR AL GHUFRAN/Setaraf *5           : 4 Malam
JEDDAH     : HOTEL ROSHAN AL AZHAR / Setaraf *4        : 1 Malam

Harga tersebut diatas sudah termasuk :
* Penerbangan :
  JKT–DOH-CMN dengan QATAR AIRWAYS (QR), kelas ekonomi. 
  MAD–AMM–MED dengan ROYAL JORDANIAN (RJ), kelas ekonomi. 
  JED–CGK dengan QATAR AIRWAYS (QR), kelas ekonomi.
* Transportasi Lokal : Bus AC / Mini Bus AC.
* Kapal Ferry selat Gibraltar first class. 
* Akomodasi Hotelhotel seperti tersebut diatas.
* Guide di Morocco & Spain Berbahasa Inggris.
* Muthawif/ Guide di Makkah, Madinah, Jeddah berbahasa Indonesia.
* Air zam-zam 5 liter/orang. 

Harga tersebut masih harus ditambah: 
* Visa Schengen Rp. 1.500.000,- 
* Airport Tax, Handling, Bimbingan Manasik, Perlengkapan (traveling
  bag, tas pasport, kain ihram, ikat pinggang, payung, buku doa,
  buku program perjalanan Umrah & Seragam) sebesar: Rp. 950.000,- 
* Asuransi perjalanan USD. 90,- 
* Telephone, tips, laundry, kelebihan bagasi dan pengeluaran lainnya
  yang bersifat pribadi.
* Bimbingan Manasik 1 x sebelum keberangkatan 

Harga dan jadwal sewaktuwaktu dapat berubah disesuaikan dengan musim & jadwal penerbangan saat itu.



PAKET MOROCCO, SPAIN plus UMRAH 
TAHUN 2015 & 2016 (18 HARI)


HARI KE 01
JAKARTA – DOHA 
Berkumpul di Bandara Soekarno – Hatta jam 16.00 WIB, di terminal II International. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim jamaah terbang menuju Doha, take off jam 18.35 WIB dengan QR 957. Tiba di Doha jam 23.10.

HARI KE 02
DOHA – CASABLANCA 
Penerbangan dilanjutkan menuju Casablanca dengan QR 550 take off jam 01.05. Tiba di Bandara Mohammed V International Casablanca jam 08.30 pagi hari. Setelah urusan imigrasi selesai dijemput dan city tour antara lain: OLD MEDINA, KING MOHAMMED SQUARE V, PANTAI AINDIAB. Makan siang, shalat Dzuhur & Ashar di MASJID HASSAN II yaitu Masjid yang terbesar dibenua Afrika. Setelah itu check in Hotel, makan malam dan istirahat. (L, D) 

HARI KE 03
CASABLANCA – MARRAKECH – CASABLANCA 
Sarapan pagi di Hotel, fullday tour ke MARRAKECH yang berjarak 241km dari Casablanca, ditempuh dalam waktu 3 jam 30 menit. Makan siang di restaurant PALAIS ARABE, setelah itu mengunjungi BAHIA PALACE, MASJID KOUTOUBIA, dan mengunjungi DJEMA EL FNA SQUARE. Kembali ke kota Casablanca, makan malam di TERRAZO RESTAURANT. (B, L, D)

HARI KE 04 
CASABLANCA - RABAT – TANGIER 
B’fast di Hotel. Setelah itu check out dari Hotel menuju Rabat, Ibu kota Kerajaan Morocco yang berjarak 100 Km dari Casablanca, ditempuh selama 1 jam 25 menit. Setibanya di Rabat mengunjungi Istana Raja (ROYAL PALACE) and MECHOUAR kemudian ke MAUSOLEUM (Pemakaman) RAJA MOHAMMED V & HASSAN TOWER, makan siang di Restaurant BORJ EDDAR. Setelah Shalat di Masjid setempat, kunjungan berikutnya adalah THE CAP SPARTAL. Perjalanan dilanjutkan ke Tangier, yaitu kota Pelabuhan di utara Morocco. Jarak tempuh ke tangier adalah 268km dan ditempuh selama 4 jam. Setibanya di Tangier, langsung masuk Hotel, makan malam dan istirahat. (B, L, D)

HARI KE 05
TANGIER – TARIFA – GRANADA 
Setelah B’fast di Hotel, check out dan langsung menuju Pelabuhan penyeberangan. Dengan kapal Ferry mengarungi SELAT GIBRALTAR (Jabal Tarik) menuju kota Pelabuhan TARIFA di Spanyol (waktu tempuh sekitar ½ jam). Tiba di Pelabuhan TARIFA, setelah melalui imigrasi, langsung dijemput dengan bus AC dan berangkat menuju Granada, yang berjarak 290 km dan ditempuh dalam waktu 4 jam 10 menit. Setibanya di Granada sekitar jam 13.20. Makan siang di ESTRELLA ORIENTAL restaurant. Setelah itu menuju ISTANA ALHAMBRA dan GENERALIFE yaitu istana Kerajaan Islam Tahun 711 s/d 1.402 M di Spanyol pada abad ke 12 yang sangat indah. Makan malam di PACO MARTIN restaurant, kemudian menonton Show Tarian FLAMENCO VENTA EL GALLO. Terakhir masuk Hotel dan istirahat. (B, L, D) 

HARI KE 06
GRANADA – SEVILLE 
Setelah B’fast di Hotel, check out dari Hotel. Pagi itu menuju kota Seville yang ditempuh dalam waktu 3 jam 40 menit, dengan jarak 258 km. Tiba di Seville sekitar jam 12.45. Makan siang di Restaurant CUIDAD DONG HAI, kemudian masuk ke CATHEDRAL dan GIRALDA TOWER yang dulunya adalah Masjid Raya kerajaan Islam di Seville, citytour di TOWN HALL. Terakhir mengunjungi MARIA LUISA PARK. Kembali ke restaurant CUIDAD DONG HAI untuk makan malam, masuk Hotel untuk istirahat. (B, L, D) 

HARI KE 07 
SEVILLE – CORDOBA
B’fast di Hotel, langsung check out dan menuju kota Cordoba yang jaraknya 142km dari Seville dan ditempuh kurang lebih dalam waktu 2 jam. Sesampainya di Cordoba langsung mengunjungi MEDINA AZAHARA yaitu sisa–sisa Istana Islam, makan siang di GRAN MURALLA restaurant. Setelah itu mengunjungi MEZQUITA dulunya Mesjid Agung yang dijadikan Kathedral. Makan malam di restaurant EL MIRADOR. Masuk Hotel dan istirahat.
(B, L, D)

HARI KE 08 
CORDOBA – TOLEDO – MADRID 
B’fast di Hotel. Check out dari Hotel untuk kemudian menuju kota Toledo dengan jarak tempuh 356km dan ditempuh dalam waktu 5 jam 5 menit. Setibanya di Toledo makan siang di Hongkong Restaurant. Setelah itu melihat dan photostop di SAN MARTIN & ALCANTARA BRIDGES (MOORISH BRIDGES). Setelah itu mengunjungi CRISTO DE LA LUZ Curch & bekas Masjid. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke kota Madrid yang ditempuh selama 1 jam, dengan jarak tempuh 71 km. Setibanya di Madrid, orientation tour, makan malam di restaurant lokal, masuk Hotel untuk istirahat. (B, L, D) 

HARI KE 09
MADRID 
Setelah B’fast di Hotel, mengunjungi ISTANA RAJA (ROYAL PALACE). Makan siang di ZEN restaurant, setelah itu Shopping. Makan malam di CHIN CHIN restaurant, kembali ke Hotel untuk istirahat. (B, L, D)

HARI KE 10 
MADRID – AMMAN – MADINAH 
B’fast di Hotel. Jam 10.30 check out dan menuju BARAJAS AIRPORT, take off dengan RJ 110 jam 13.10. Tiba di Queen Alia International Airport jam 19.05. Penerbangan lanjutan dengan RJ 720, take off jam 20.30, tiba di Madinah jam 23.15. Dijemput dan langsung menuju hotel untuk istirahat. (B)

HARI KE 11
MADINAH
Memperbanyak Ibadah dan Shalat di Masjid Nabawi. (B, L, D)

HARI KE 12
MADINAH
Setelah Shalat Shubuh & sarapan pagi, para Jama’ah melakukan ziarah di kota Madinah al: Mengunjungi Masjid Quba, Qiblatain, Jabal Uhud, ziarah ke tempat bekas Perang Uhud & Makam para Sahabat Nabi yang Shuhada dalam peperangan tersebut, termasuk Makam Sayidina Hamzah ra, salah seorang paman Rasulullah SAW, setelah itu mengunjungi sisa-sisa perang Khandak (Masjid Sab’ah), kunjungan terakhir ke Kebun Kurma, untuk mencicipi kurma–kurma Madinah yang sangat lezat dan bermacam–macam jenis antara lain: Kurma Ajua (kurma Nabi). Shalat Jum’at di Masjidil Nabawi. (B, L, D)
HARI KE 13
MADINAH – MAKKAH
Setelah Shalat Jum'at Jama’ah bersiap–siap check out dari Hotel dengan berpakaian Ihram berangkat menuju Bir Ali untuk mengucapkan niat Umrah (Miqat). Setelah berniat, para Jama’ah dengan Bus AC berangkat menuju Makkah. Sepanjang perjalanan melantunkan Talbiah secara bersama–sama. Setibanya di Makkah langsung masuk Hotel, makan malam & pembagian kamar. Shalat Maghrib & Isya dilakukan secara jama’ qasr takhir di Masjidil Haram. Malam itu juga secara rombongan, para Jama’ah melakukan ibadah Umrah di Masjidil Haram. (Thawaf, Sa’i & Tahallul). (B, L, D)

HARI KE 14
MAKKAH
Setelah sarapan pagi, ziarah mengunjungi antara lain: Jabal Tsur, Arafah (Jabal Rahmah), Muzdalifah, Mina, Ja’ronah & Jabal Nur. Jama’ah dapat melakukan Umrah kembali dengan mengambil Miqat di Ja’ronah.
(B, L, D)

HARI KE 15
MAKKAH
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. (B, L, D)

HARI KE 16
MAKKAH
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. (B, L, D)

HARI KE 17
MAKKAH – JEDDAH
Sarapan pagi di Hotel, setelah Shalat Dzuhur langsung melakukan Thawaf Wada’ (perpisahan), kembalil ke Hotel untuk makan siang kemudian check out dan menuju kota Jeddah dengan menggunakan bus AC. Tiba di Jeddah langsung citytour antara lain mengunjungi Laut Merah, Masjid Terapung dan Shopping di Corniche Center (Balad). Masuk Hotel untuk istirahat sejenak sampai dengan jam 24.00. Makan malam di Hotel. Check out dari Hotel jam 24.00 lalu menuju Airport Jeddah untuk terbang kembali ke Indonesia dengan QR 1185 take off jam 04.10 dini hari. (B, L, D)

HARI KE 18
JEDDAH – DOHA – JAKARTA
Terbang dengan QR 1185, take off jam 04.10 dini hari, tiba di Doha jam 06.25, kemudian penerbangan dilanjutkan dengan QR 954 take off jam 09.30, tiba di Jakarta jam 22.05 WIB.

Semoga mendapatkan Umrah Maqbul & perjalanan wisata ziarah yang mengesankan.

 
Catatan : Program sewaktuwaktu dapat berubah disesuaikan dengan musim & jadwal penerbangan saat itu.
Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada
PT. MALAHATI ANTAR WISATA





 

1 komentar: